Cara Cek Kecepatan Loading Blog

cara mempercepat loading pada blog

Sebagai seorang blogger kita harus mengetahui seberapa cepat loading blog yang kita miliki, sebab baik atau buruknya kecepatan loading pada blog akan sangat berpengaruh dalam hal SEO, semakin cepat loading page blog tersebut maka semakin baik pula di mata mesin pencari.

jadi jika kalian belum pernah tes loading blog kalian apakah cepat atau lambat bisa ikuti cara saya dibawah, dan semisal jika loading blog anda lambat atau buruk maka segeralah perbaiki agar menjadi blog yang SEO Friendly di mata google.


Cara Cek Kecepatan Loading Page Pada Blog

1. Masuk website nya (DISINI) lalu masukkan URL blog kalian di kolom yang tersedia, lihat contoh gambar dibawah

cara agar blog seo

2. Jika sudah maka tunggu sebentar maka anda akan melihat hasil Scores blog kalian seperti gambar dibawah

Cara Cek Kecepatan Loading Blog

nah seperti gambar diatas saya tes kecepatan loading blog ini dan alhamdulillah mendapat scores yang cukup baik, dilihat dari pagespeed yang mendapat scores 83% dan yslow scores 67% , angka ini masih dalam batas normal, namun jika score kalian E dan mendapat hasil 50% kebawah itu yang jadi masalah.

Cara Mempercepat Loading Blog Versi Jalankaktus

  • Saat memakai gambar di artikel usahakan ukuran -50kb
  • Jangan gunakan link aktif keluar dari blog kalian
  • Gunakan widget secukupnya
  • Jangan terlalu banyak iklan
sekian cara cek kecepatan loading blog serta cara mempercepat loading blog dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa berkomentar jika ada yang kurang paham, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »