Cara Screenshot Xiaomi dengan 3 Jari Tanpa Tombol

Bertemu lagi teman jalankaktus, kali jalankaktus akan memberikan tutorial tentang cara screenshot xiaomi. Apakah teman-teman sudah tahu kalo kita mau screenshot foto atau gambar dengan hp xiaomi hanya menggunakan 3 jari tanpa menekan tombol apapun?. Bagaimana caranya? Yuk simak penjelasan di bawah ini:

Sebelumnya perhatikan tipe hp xiaomi teman-teman, tips ini hanya dapat dilakukan pada hp xiaomi yang sudah menggunakan os miui 8 atau versi lebih tinggi lainnya.

Cara screenshot xiaomi dengan 3 jari dilakukan dengan menyentuh layar hp xiaomi anda tanpa menekan tombol apapun. 


Pertama,
      Agar dapat menggunakan metode ini aktifkan dulu "mode slide three finger to take a screenshot" pada hp xiaomi anda. Cara mengaktifkan mode ini ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Masuk menu setting xiaomi, yang masih bingung untuk masuk ke menu setting dapat dilakukan dengan menggeser/ mengusap layar xiaomi paling atas ke arah bawah, kemudian akan muncul panel notifikasi, dan geser ke arah kanan akan muncul logo berbentuk Gear yang berarti menu setting, klik dan masuk ke menu setting. 
  2. Setelah muncul menu setting cari dan pilih Additional setting
  3. Kemudian pilih screenshot, dalam menu screenshot ini akan muncul menu slide three "fingers to take a screen shot/Just swipe 3 fingers at any screen" geser untuk mengaktifkan. dapat dilihat pada gambar di bawah ini: 
 Kedua,
Setelah mode slide three finger aktif teman-teman dapat menggunakan screenshot xiaomi dengan 3 jari, caranya adalah:
 
     "Letakkan 3 buah jari anda di layar xiaomi kemudian usap atau geser layar ke arah bawah"

Cara ini lebih praktis dibandingkan jika harus menggunakan tombol untuk melakukan screenschot.

Semoga teman-teman dapat mempraktekkan tips ini, sehingga kalau teman-teman ingin melakukan screenshot cukup dengan menggunakan jari tanpa memencet tombol hp xiaomi. cara ini juga cukup mudah dan dapat menjaga keawetan  tombol xiaomi teman-teman, karena lebih jarang digunakan salah satunya untuk screenshot foto atau gambar.



 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »