CyanogenMod 14 Untuk Xiomi Redmi Semua Tipe












Rom CyanogenMod 14 Android 7.1 for Xiaomi Redmi
Hallo teman teman kali ini Jalankaktus akan membagikan Rom CyanogenMod 14 khusus pengguna Xiaomi Redmi, nanti akan saya bagikan bagaimana tutorial instal rom dan review rom CyanogenMod 14.

nah buat yang suka oprek smartphone nya pasti sudah tidak hal sulit untuk menginstal sebuah rom baru di smartphone mereka, namun bagi yang masih pemula atau awam? tenang saja disini saya akan membagikan tutorial lengkap bagaimana cara instal rom.












kali ini saya targetkan untuk oengguna xiaomi terutama redmi 2 prime, namun cara ini bisa juga untuk semua device xiomi, untuk rom kali ini adalah CyanogenMod 14 Android 7.1 adalah plaftrom android terbaru dari GOOGLE dan saya sudah mencobanya.

yang saya rasakan memakai rom ini adalah smooth yang luarbiasa gak ada lag, macet macet, hang dll, dibanding MIUI8 saya recomen banget pilih rom ini karena performa jelas kalah telak kalau dibanding rom MIUI.

bagi anda yang tertarik mau coba rom ini bisa ikuti step by step yang saya jelaskan berikut

  1. 1 Anda harus download dulu file rom disini untuk pengguna selain redmi 2 prime bisa dicari di kolom kiri
  2. 2. Download open gapps disini pilih yang Android 7.1 karna kita akan instal android 7.1
  3. 3. Pastikan xiaomi anda sudah terinstal RECOVERY/TWRP
  4. 4. Jika semua sudah lengkap saya sarankan 2 file download tadi taruh di memory eksternal
  5. 5. Tahap penginstalan masuk ke Recovery/Twrp dengan cara pencet tombol power dan volume up
  6. 6. Setelah masuk TWRP/RECOVERY lakukan

WIPE DATA/FACTORY RESET
WIPE DALVIK CACHE
WIPE CACHE PARTITION
FORMAT SYSTEM
FORMAT INTERNAL

  1. 7. Jika sudah tinggal cari file rom yang di download tadi, lalu pilih dan klik instal ( tunggu sampai selesai)
  2. 8. Jika sudah selesai langsung reboot system now dan tunggu sekitar 5 menit
  3. 9. Jika handphone anda sudah menyala lalu masuk ke twrp lagi dengan cara seperti di atas, kemudian cari file gapps yang anda download tadi lalu instal( tidak perlu wipe" kayak pertama, langsung instal aja klo selesai reboot system now)
  4. 10. Tunggu sampai hh agan menyala dan taraaa rom cm 14 sudah terinstal dan cek apakah layanan google sudah ada atau belum


Gimana mudah bukan? sedikit screenshot tampilan CyanogenMod 14 di Redmi 2 Prime saya 





Artikel Terkait

Previous
Next Post »